CARA DAFTAR PAKET INTERNET KARTU TELKOMSEL SEKALIGUS SETTING MODEM

9:24:00 PM

Telkomsel kembali memanjakan pelanggannya untuk berinternet dengan berbagai paket, yaitu telkomsel flash  volume base dan time base serta telkomsel flash unlimited. Telkomsel volume base adalah adalah paket internet dengan kartu telkomsel (as atau simpati) berdasarkan jumlah KB/MB yang di inginkan. Telkomsel flash Time Base adalah paket internet berdasarkan waktu.
Selain di atas, ada paket telkomsel flash Unlimited. Telkomsel flash unlimited ini juga mempunyai berbagai paket yaitu paket 50ooo, 100000 dan 200000. Yang membedakan antar paket adalah kecepatan akses internet (download/upload) dan lama waktu aktif.
Ok. Lansung masuk ke langkah-langkah mendaftarkan kartu untuk paket Telkomsel Flash Unlimited :

  1. Kartu Telkomsel (As atau Simpati dan kartu halo) telah terdaftar dan telah aktivasi GPRS dan aktivasi 3G.
Cara aktivasi GPRS As, Simpati Telkomsel : ketik GPRS dan kirim ke 6616
Cara aktivasi 3G As, Simpati Telkomsel : ketik 3G dan kirim ke 3636
Langkah awal aktivasi kartu telah selesai, selanjutnya adalah memilih paket telkomsel flash yang di inginkan
  1. ketik *363# kemudian pilih menu no. 4 (Unlimited) dan pilih paket yang diinginkan
Bisa juga dengan kirim SMS ke 3636 dengan format SMS :
-         ketik UL<spasi>ON<spasi>50000
-         atau UL<spasi>ON<spasi>50K
-         atau UL<spasi>REG<spasi>50000
-         atau UL<spasi>REG<spasi>50K untuk paket internet unlimited selama 2 minggu.
-         ketik UL<spasi>ON<spasi>100000
-         atau UL<spasi>ON<spasi>100K
-         atau UL<spasi>REG<spasi>100000
-         atau UL<spasi>REG<spasi>100K untuk paket internet unlimited selama 1 bulan
Tunggu balasan. Setelah dibalas maka akan ada pertanyaan untuk konfirmasi lebih jelasnya. ketik UL<spasi>YA
Tunggu balasan. Setelah dibalas Kita akan mendapatkan SMS balasan bahwa paket internet Unlimited telah di aktifkan. Cara lain untuk melihat apakah paket telkomsel flash telah aktif adalah dengan mengetikkan UL INFO
Disini saya ambil contoh cara instal dan seting modem Huawei Vodafone K3565 , dan panduan ini berlaku juga untuk semua modem Huawei GSM yg beredar di Indonesia.
-         Pertama-tama Masukan kartu ke dalam modem K3565
-         Colokan modem ke komp atau laptop anda
-         Biarkan komp membaca hardware baru tersebut sampai muncul jendela instalasi, setelah muncul jendela instalasi kita ikutin aja prosesnya
-         Klik Next > I Agree > Next > Instal > kalau pas instal muncul peringatan “Software Instalation” kita klik aja Continue Anyway > Finish


-    Tunggu sebentar dulu, biarkan komp. membaca driver yg baru di instal
-    Jika muncul jendela Found New Hardware Wizard kita pilih option ke 3 aja “No, not this time” > Next > pilih “Instal the software automatically(recommended)” >klik Next > kalau muncul peringatan “Hardware Instalation” kita klik aja Continue Anyway
-    Biarkan sebentar komp membaca Driver/Hardware sampai muncul software Mobile Partner , kalau sudah ya berarti sudah selesai.




      Selanjutnya seting modem K3565 sesuai kartunya.

-    Di software Mobile Partner tsb klik Tools > Options > Profile management > New > lalu isi Profile Name sesuai kartunya, bisa juga dengan nama Telkomsel Unlimited atau Simpati Unlimited atau Internet Unlimited telkomsel atau Internet Unlimited Simpati dan abaikan pengaturan yang lain atau biarkan pengaturan berada di posisi default, APN kita pilih Static lalu kita isi APN dengan nama internet. Untuk Username dan Password kosongkan saja > Save > Ok



-    Jika setingan kartunya sudah bener maka kita tinggal klik Connect pada tampilan depan Mobile Partner untuk terhubung ke internet
-    Selesai , mudah bukan 
Jika anda menggunakan lebih dari 1 setingan operator maka di tampilan depan Mobile Partner ada drop down menu (di sebelah kiri tombol Connect) gunanya untuk memilih satingan sesuai kartu yg anda pakai.
-    Buka Mozilla FireFox atau Internet Explorer atau Opera mini atau Software buat browsing internet yang lain. Tapi saya sarankan untuk memakai Mozilla FireFox karena lebih cepat atau pakai Opera Mini agar koneksi internet Unlimted anda tidak berhenti di tengah jalan sebelum sampai tujuan.
-    Buka pengaturan jaringan dan pilih pengaturan proxy dengan Tanpa Proxy. Biasanya pengaturan internet unlimited di Mozilla FireFox atau Software Browsing internet yang lain sudah berada di pengaturan Tanpa Proxy kecuali anda pernah merubah pengaturan internet ini buat mencoba cara koneksi internet gratis dengan merubah Proxy.
-    Coba buka alamat Google, karena ini tidak terlalu berat. Nah jika berhasil maka anda dipastikan sudah bisa buka alamat website yang lain. Jangan lupa buka blog Newbe Download di Newbe Download ya…. 

SELAMAT MENCOBA….

Previous
Next Post »
Newbe Berkomentar Yuk..!!
  • Silakan tinggalkan komentarnya.. Kalau Menemukan link download error atau tidak berfungsi kasih tau nanti kita perbaiki cariin link lain. Newbe Download selalu berbagi.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments